Rabu, 16 Mei 2012

3 Hotel ES Yang Unik

1. Hotel Balea Lac
Foto 1
Hotel Balea Lac yang terletak di pegunungan Fagaras, sekitar 300 km barat laut Bukares, Rumania, mungkin adalah hotel paling dingin sedunia. Keseluruhan bangunan hotel berasal dari es padat. Maka tak mengherankan suhu di hotel ini sangat dingin, berkisar antara -2 hingga 2 derajat Celcius. Hotel Balea Lac menyediakan 10 kamar yang masing-masing berisi satu tempat tidur ukuran besar untuk dua orang. Agar tak merasa kedinginan, setiap kasur dilengkapi selimut tebal dari bulu hewan. Untuk menginap di hotel ini, tiap pengunjung wajib merogoh kocek US$45,73 atau sekitar Rp400 ribu semalam. Selain kamar, hotel juga menyediakan ruang makan serta bar lengkap dengan meja dan gelas yang terbuat dari es.
Sumber :  http://kosmo.vivanews.com/news/read/276307-foto--sensasi-menginap-di-hotel-es
Foto 2

Foto 3
 2. Hotel De Glace
Foto 1
Foto 2
Foto 3
Pernah membayangkan hotel yang terbuat dari es? Semua perabotan dipahat dari es. Dari gelas sampai tempat tidur, semuanya dari es! Hotel ini bernama Hotel De Glace, ini bisa anda temui di kota Quebec, Kanada. Berdiri sejak tahun 2001, hotel milik sheraton ini hanya dibuka pada musim dingin ( tentunya! ).
   Selain merasakan sensasi berbeda pada saat menginap, hotel ini juga menyediakan layanan paket pernikahan.  Anda bisa merayakan pesta pernikahan di bangunan es yang dipahat menyerupai kastil. Kamar hotel pun dibuat seromantis mungkin.
3. Hotel Hokkaido
Sebuah kamar hotel terbuat dari es, termasuk meja, tempat tidur dan perabotan lainnya juga terbuat dari es, mulai menerima tamu selama akhir pekan di sebuah resor di Hokkaido. Fasilitas "ice hotel" ini, ditempatkan di dalam kubah yang terbuat dari es di Alpha Resort Tomamu di desa Shimukappu, dan menerima sepasang atau sekelompok tamu per hari selama periode operasi sebulan hingga 15 Februari. Suhu musim dingin adalah serendah minus 18 derajat Celcius di desa tersebut dan para tamu seharusnya tidur di kantong tidur di dalam kamar hotel es dimana suhunya sekitar minus 3 C. Di luar kubah terdapat tempat mandi outdoor yang hanya dapat digunakan oleh tamu yang menginap di kamar hotel es. Kubah esnya, dengan diameter sekitar 15 meter, dibuat oleh percikan air dan es hingga menjadi sebuah balon raksasa, dan memiliki dinding setebal sekitar 15 cm. Seperti yang dikutip megindo.net dari www.japantoday.com & blogs.wsj.com, biaya akomodasi untuk kamar es ini sedikitnya 50.000 yen per sepasang tamu tapi para tamu juga harus membuking sebuah kamar hotel biasa di resor itu, dimana kamar es itu hanya untuk menawarkan "pengalaman" tinggal di dalam es, demikian ujar operator resor tersebut.
Foto 1
Foto 2
Foto 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar