Rabu, 16 Mei 2012

3 Hotel Berbentuk UNIK

1. Hotel Berbentuk Raket Pingpong
Foto 1
Foto 2
Foto 3
Hotel adalah hotel, tak ada dinamika tentang kontruksinya; beberapa hotel lebih besar dari yang lain, memiliki banyak hunian dan kamar untuk siapa saja yang menjadi pengunjung.
Dalam banyak kasus konstruksi menjadi bermakna, dari luar satu hotel sangat mirip dengan yang lain, di bagian dalam kita lihat perbedaannya.
Bagaimanapun, di Huainan sebuah kota dengan populasi hanya lebih dari 1 juta dan terletak di Provinsi Anhyu, China; tak termasuk dari kasus diatas.
Direncanakan akan mendirikan sebuah hotel dalam bentuk raket tenis meja!
 Cina bakal memiliki satu lagi bangunan kebanggaan, hotel setinggi 150 meter berbentuk raket pingpong. Hotel ini akan dibangun di kota Huainan, di propinsi Anhui, bagian timur Cina. Hotel ini akan dibangun di kawasan olahraga raksasa.
    Hotel yang terletak di taman Olimpiade ini direncanakan seluas lebih dari 67 hektar, dengan total investasi 300 juta yuan. Hotel ini akan terdiri dari tiga bagian, bagian atas dirancang untuk melihat-lihat, tengah menjadi kamar tamu, dan bawah digunakan untuk fasilitas konferensi.
   'Ide desainnya betul-betul dari raket ping-pong. Dari sisi arsitektur, raket ini sempurna untuk sebuah hotel," kata Jin Chang, Pimpinan Biro Olahraga kota Huainan.
   Bangunan ini dirancang oleh Mei Jikui, seorang arsitek terkenal untuk struktur olahraga. Fasilitas pendukung seperti kolam renang juga termasuk dalam rencana. Empat bangunan di taman juga ada dalam rencana pembangunan, termasuk sebuah stadion utama sepak bola, sebuah natatorium berbentuk bola voli, dan stadion basket. Investasi keseluruhan taman dikatakan mencapai 1,8 miliar yuan yang akan dibangun dalam tiga tahap dalam waktu lima tahun.
   Biro olahraga telah menandatangani perjanjian dengan China Sports Industry Group, yang menyatakan bahwa beberapa permainan olahraga dengan standar internasional akan diadakan di stadion ini 20 tahun mendatang.
 2. Hotel Unik di Zaandam, Belanda. (Seperti Rumah Yang Ditumpuk-Tumpuk)
       Inntel Hotel yang baru dibuka, di kota Zaandam, Belanda, sekarang menjadi pusat perhatian di pusat kota, karena desainnya yang aneh, menyerupai sejumlah rumah yang ditumpuk.
       Inntel Hotel adalah gagasan dari desainer Belanda, Wilfried van Winden. Banyak dari kita melihat hotel sebagai rumah sementara, jadi dia mencoba untuk menekankan ide ini dengan merancang hotelnya terlihat seperti sekelompok rumah tradisional Zaan, ditumpuk satu sama lain.  Hasil dari visinya adalah unik dan familiar, dan pasti menakjubkan.
Satu dapat mengidentifikasi hampir 70 rumah di desain Inntel Hotel, sebagian besar hotel tersebut berwarna hijau dan sedikit biru, tepat di puncak.
Foto 1
 Foto 2
Foto 3
Foto 4
3. Hotel Bubble Tree
Foto 1
TAK jauh dari Kota Paris, Prancis, terdapat sebuah hotel unik berbentuk gelembung. Hotel ini memberikan kesempatan kepada tamu untuk menikmati istirahat malam sambil menatap bintang-bintang. Hotel Bubble Tree dirancang oleh Pierre-Stephane Dumas. Ia menerapkan sebuah konsep kamar yang memungkinkan para tamu menikmati sunset dan menonton galaksi bersinar di langit malam. Kamar-kamar di hotel gelembung ini tidak memiliki bentuk layaknya kamar hotel, tetapi dipenuhi udara seperti halnya balon. Karenanya, hotel ini dapat memberikan sajian berupa pemandangan langit malam. Hotel Bubble Tree memberikan kesempatan wisatawan untuk menikmati pemandangan ditemani alunan musik dan segelas sampanye. Pihak hotel seraya ingin menempatkan kemewahan pada sebuah petualangan liar. Demikian seperti dikutip Journeyetc, Senin (9/1/2012). Hotel Bubble Tree di Chateau Mal-maison dulunya merupakan rumah istri Napoleon, Josephine de Beauharnais. Struktur gelembung diharapkan dapat menggelitik imajinasi perusahaan dunia untuk mendesain struktur yang sama dalam beberapa komponen perusahaan mereka. Anda dapat menikmati malam di Hotel Bubble Tree di Prancis hanya 189 euro (sekira Rp2,2 juta) per malam.
Sumber : http://travel.okezone.com/read/2012/01/09/409/553895/unik-pandangi-langit-malam-di-hotel-gelembung
Foto 2
Foto 3
Foto 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar