Kamis, 17 Mei 2012

3 Desain rumah canggih untuk tunawisma

1. Rumah Handphone Tunawisma oleh Paul Elkin
Rumah portable dan anti air ini di desain oleh Paul Elkin yang cocok untuk para gelandangan yang lebih senang hidup berpindah-pindah. Dengan desainnya yang dapat di lipat dan terdapat fasilitas lainnya seperti kasur, toilet, dan dapur, rumah ini tidak menghabiskan biaya yang banyak dan dapat memberikan kebutuhan para kaum gelandangan. 
Foto
2. Pump and Jump
Foto
Gagasan lain yang mempertimbangkan kebutuhan para tunawisma dalam membawa barang-barang pribadi atau barang berharga yang dikumpulkan di dalam gerobak adalah “”Pump and Jump”. Desainer Yun Jeong-Heo, Seong-Ho Kim dan Lee Chung menjelaskan, “Gerobak ini dapat digunakan untuk gelandangan yang senang mengumpulkan barang daur ulang. Kami memiliki dua konsep untuk gerobak ini. Pertama memompa udara, kedua adalah memperbaiki kotak di gerobak. Dan para tunawisma dapat beristirahat dengan barang-barang yang ada di dalamnya seperti botol, kertas, kardus, dll “ 
3. Perumahan Instan oleh Nomads
Rumah mobil mini yang dengan mudah dapat dibawa berkeliling oleh satu orang, Perumahan Instan ini di desain oleh Nomads dengan menggunakan bahan logam dan struktur pop-out seperti tenda, serta dilengkapi dengan roda. Di dalamnya terdapat tempat tidur empuk yang ditarik, perlengkapan P3K, cermin, peluit, alat lainnya seperti, senter dan kap plastik dengan jendela tampilan. Harganya terbilang terjangkau dan mudah diangkut, rumah ini juga dapat digunakan untuk perumahan darurat jika terjadi bencana, atau berkemah yang sedang rekreasi. 
Foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar