Senin, 21 Mei 2012

Nasa Pamer Robot Pemandu Terbaru

RoboThespian
Foto 1
Jakarta- Robot ini bernama RoboThespian. Selain memiliki selera humor, ia mampu berbicara dalam 15 bahasa, dan menunjukkan ekspresi. Wow!
Robot yang dibuat perusahaan kecil di Cornwall yaitu Engineered Art ini, telah dibeli pihak NASA untuk menjadi pemandu wisata. Tidak seperti robot sebelumnya yang lebih gagah, 'R2 Robonaut', yang dikirim ke Stasiun Antariksa Internasional akhir tahun ini, RoboThespian akan tetap berada di bumi. Nasa telah membayar 79.500 poundsterling (Rp 1,1 miliar) untuk robot yang nantinya berfungsi membimbing pengunjung berkeliling di Kennedy Space Centre, Cape Canaveral.
RoboThespian dilengkapi kemampuan memberikan salam dan melayani manusia. Bila mau, Anda juga bisa menambahkan konten atau rekaman tertentu. Robot ini pertama kali muncul pada konferensi Asosiasi Pusat Teknologi-Ilmiah di Los Angeles pada 2007. Berdasarkan situs perusahaan, robot ini miliki konten dan kekuatan kaki yang dapat disesuaikan.
Selain itu, dalam berinteraksi dengan manusia, RoboThespian memiliki kemampuan tatapmuka layar sentuh yang memungkinkan pengguna memprogram seri pergerakan. Pemilik Engineered Arts Will Jackson mengatakan, “Kami sangat bangga dengan ini. Robot tersebut dapat bersaing dengan robot asal Amerika Serikat lain dan Jepang.” RoboThespian yang muncul dalam tiga variasi, yaitu Lite, Standar dan versi Deluxe ini, dapat disewa untuk acara-acara tertentu. [ast]
Sumber : http://aslikerinci.blogspot.com/2010/09/jakarta-robot-ini-bernama-robothespian.html
Foto 2
 Foto 3
Foto 4
Foto 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar